Senin, 24 Agustus 2015

Inspirasi Desain Teras yang Cantik

Ada lagi yang minta nih artikel mengenai teras..oke saya rangkum di sini ya, mudah-mudahan bisa menginspirasi saya maupun Anda semua :)

Jaman dulu teras/beranda umumnya besar-besar, karena biasanya berfungsi untuk menerima tamu atau untuk memandangi halaman rumah yang cantik sambil ngopi, baca koran, pokoknya suasananya santai lah, kalo tidak percaya lihat saja rumah-rumah jaman dulu, teras dan halamannya besar-besar...itu duluuu...

Kalau sekarang penduduk sudah makin banyak, rumah kecil-kecil, jadi kebutuhan akan teras sekarang sudah agak berkurang. Kalaupun ada paling ukurannya cukup kecil, mungkin hanya cukup untuk berdua saja, kadang malah dipake buat parkir motor :)

Kali ini saya rangkum desain-desain teras yang mudah-mudahan bisa menginspirasi Anda. Mungkin ada beberapa yang cocok untuk diterapkan di teras yang mungil.

Untuk teras bagian depan, seyogyanya kita tampilkan dengan konsep yang seindah mungkin, karena bagian inilah yang pertama kali dilihat oleh orang yang bertamu ke rumah kita. Kesan nyaman dan indah dipandang harus bisa didapat dari teras depan kita.


Pemilihan furniture untuk teras lebih baik dari bahan yang cocok untuk outdoor, misalnya kayu jati, ulin, dll. Bisa juga rotan, atau bahkan batu atau gerabah juga bisa digunakan sebagai meja/kursi teras.

Bahan HPL atau sintetis lainnya sebetulnya cocok juga sebagai bahan furniture teras, asalkan kita bisa meminimalisir cahaya matahari secara langsung maupun tempias air hujan secara langsung, misalnya dengan menambahkan kanopi. Apapun bahan furniture Anda jika tidak kena sinar matahari dan air secara langsung dipastikan akan lebih awet.

Untuk bagian lantai, karena teras letaknya di luar, maka sebaiknya dipilih bahan yang natural, misalnya batu, lantai motif batu, kayu keras, atau semen, bisa juga dari batu bata yang diolah secara menarik.




Untuk appointment, 
Hubungi Kami :
- HP/WA : 0811.25.8979
- Pin BBM : 51b3ab74
- email : dhekainterior@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar